Pages

Sunday, January 10, 2016

Diet Victorian - Diet Abad Pertengahan

Dunia adalah siklus yang berputar, seperti pada fashion, trend yang booming di tahun 80'an akan kembali booming di tahun 2000'an, namun siklus itu rupanya tak hanya berhenti di bidang fashion saja. siklus itu juga berlaku untuk dunia perdietan. belakangan ini muncul tren Diet baru yang disebut dengan Diet Victorian.

Baca Juga : Penyebab wajah tiba-tiba sangat berminyak
                  Tutorial make up "Make Over"

Asal Muasal Diet Victorian

Pada tahun antara 1850 s/d 1872 di Inggris disebut-sebut sebagai "Mini Golden Age of Nutrition" dimana pada era tersebut orang makan makanan yang bervariasi, tinggi nutrisi dan tidak ada kelaparan. Dengan tidak adanya kelaparan dan tercukupinya nutrisi, mereka masih memiliki tubuh yang fit meski menginjak usia 70-an tahun.

Apakah Diet Victorian itu?

Diadaptasi dari kehidupan orang inggris di abad tersebut, diet Victorian muncul. Melakukan diet ala Diet Victorian berarti menjalani cara makan pada Abad tersebut. dimana makanan yang mereka makan adalah makanan yang bersumber dari bahan-bahan segar. Pada jaman itu Garam digunakan untuk memberi rasa pada masakan dan bukan untuk mengawetkan makanan atau daging, begitupun juga dengan Gula. pada masa itu tidak ada makanan yang dikonsumsi berasal dari pabrik, yang mengandung bahan pengawet dan bahan-bahan tertentu lainnya. Mereka mengkonsumsi sedikit sekali alcohol dan gula. Mereka juga makan buah segar yang dipetik dari pohon dan tanpa lapisan lilin tentunya.


Cara Melakukan Diet Victorian


Kunci utama dari Diet Victorian ada pada apa yang kita konsumsi. cara menjalani diet victorian seperti halnya melakukan diet pada umumnya, hanya saja perbedaan ada pada kualitas makanan yang dikonsumsi. makanlah makanan yang memiliki kualitas yang baik, yang dimaksud disini adalah makanan yang berasal dari bahan segar, bukan yang berasal dari pabrik atau telah melalui proses tertentu, seperti pengawetan dengan garam, gula atau bahan pengawet, juga harus dihindari adalah fastfood. dengan begitu apa yang masuk ke dalam tubuh akan terkontrol, begitu juga dengan kalori, garam dan gula sebagai penyebab utama kegemukan. selain tubuh yang ideal, manfaat lain yang didapat dari Diet Victorian adalah tubuh tetap sehat dan bugar meski menginjak usia 70-an.

Nah, buat yang ingin diet sehat, bisa coba Diet Ala Victorian ini...

Baca Juga : Diet Carbo solusi Diet Paling ampuh
                  Breakout paska berhenti menggunakan Krim Malam Racikan Dokter

7 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. inilah hidup sehat ideal,serba dari alam dan tanpa bahan pengawet....

    ReplyDelete
  3. Cara hidup sehat yang benar dipengaruhi oleh pola makan dan konsumsi bahan bahan alami yang sehat.

    ReplyDelete
  4. iya betul, toh nyatanya orang jaman dahulu umurnya panjang dan meski di usia tua masih fit

    ReplyDelete
  5. Kalau misalnya kurang makan tapi tubuh malah tetap gemuk itu karna apa yah?
    ada solusi?

    ReplyDelete
  6. Kurang makan itu yg dikurangin sayurnya atau nasinya, kalau yg dikurangin sayurnya sama aja bohong 😂
    Coba kurangi nasi, perbanyak sayur
    Banyakin minum air putih tp jgn yg dingin min 8gls/hr
    Hindari makan diatas jam 7 malam
    Ditambah olah raga rutin dan konsumsi teh jati cina

    ReplyDelete

 

Our Beauty Inspiring Template by Ipietoon Cute Blog Design