Pages

Sunday, December 20, 2015

Faktor Penyebab Wajah Tiba-Tiba Sangat Berminyak

Ada kalanya kita merasa kondisi kulit kita tidak seperti biasanya. Loh, Kok perasaan wajahku sekarang berminyak banget ya? yang biasanya pada awal hingga jam kantor berakhir cuma pakai satu sheet control film, sekarang tiba-tiba saja butuh dua.
mengapa wajah tiba-tiba saja menjadi sangat berminyak?
tidak ada asap kalau tidak ada api bukan? cek dulu beberapa hal dibawah ini :

Faktor yang menyebabkan wajah tiba-tiba berminyak :


1. Krim Pelembab
    Pertama cek dulu, apa kamu menggunakan krim, toner, serum baru untuk treatmen wajah kamu? kalau iya, kemungkinan ada kandungan dalam pelembab atau serum baru yang kamu gunakan itu tidak cocok dengan kondisi kulit kamu, untuk pemilihan pelembab sendiri harus disesuaikan dengan jenis kulit masing-masing. karena yang baik untuk orang lain belum tentu bagus untuk kulit kamu.

2. Kosmetik
   lalu cek kosmetik yang kamu pakai, alas bedak dan bedak jenis apa yang kamu pakai. siapa tau ada kandungan yang membuat wajah kamu berminyak.

3. Makan goreng-gorengan
    Selain faktor dari luar penyebab wajah berminyak tentu saja juga ada faktor penyebab dari dalam. coba check makanan yang akhir-akhir ini kamu konsumsi. sama seperti saya beberapa waktu lalu, wajah saya tiba-tiba saja berminyak, bukan berminyak seperti pada umumnya. kalau biasanya saya cukup pakai satu oil control film saat jam kerja, dari jam 8-17. tiba-tiba saja saya butuh dua oil control film, padahal pelembab dan kosmetik yang saya pakai sama seperti hari-hari lainnya.



    Setelah saya telusuri, memang beberapa hari terakhir saya lagi suka banget makan gorengan. setiap pagi saya dan teman suka nongkrong di kantin sambil nyemil gorengan. makan siangpun saya sempatkan makan satu atau dua gorengan, hingga akhirnya wajah saya tiba-tiba jadi kilang minyak. apalagi gorengan-gorengan banyak mengandung kolesterol jahat, endapan-endapan minyak yang sudah dipakai berulang-ulang menyebabkan kolesterol meningkat, jika kolesterol meningkat bukan tidak mungkin dapat menyebabkan penyakit-penyakit lain yang lebih berbahaya, misal kegemukan atau obesitas, jantung dan lain-lain.

   Selain menyebabkan penyakit-penyakit berbahaya juga berpengaruh secara estetika atau kecantikan, membuat wajah berminyak, dan dapat pula menyebabkan jerawat karena minyak dan debu yang tertimbun pada wajah.

   untuk menetralisir efek minyak dalam gorengan yang kita makan, maka rajin-rajinlah minum air putih, kalau bisa minumlah air putih hangat, dan hindari air putih dingin apalagi yang mengandung es.

Air putih 8 gelas sehari


    Wajah berminyak yang disebbakan oleh makanan goreng-gorengan ini akan berkurang seiring dengan berkurangnya intensitas kita mengkonsumsi makanan-makanan yang digoreng.




1 comments:

  1. Wajah berminyak itu karena kurangnya perawatan, sebenarnya cukup mudah yaitu selalu menjaga wajah tetap bersih, caranya bisa cuci muka ketika sudah mulai berminyak. Tapi, jangan terlalu sering cuci muka, karena bisa jadi kering. Tentunya gunakan sabun yang cocok pada kulit. ;)

    ReplyDelete

 

Our Beauty Inspiring Template by Ipietoon Cute Blog Design