Pages

Wednesday, December 9, 2015

3 Penyebab Sepatu Kesayangan Cepat Rusak

Sepatu Kesayangan, Semakin dirawat Kok?? Semakin Cepat Rusak??

Sepatu bagi wanita adalah hal yang tidak bisa dipisahkan. Apalagi jika kita memiliki sepatu kesayangan, kita pasti ingin sepatu tersebut awet dan tahan lama, karena setiap model sepatu hanya akan diproduksi dalam satu periode saja. tidak mungkin mereka selalu mengeluarkan model sepatu yang sama secara terus menerus. dan beberapa seringkali salah memperlakukan sepatu mereka sehingga sepatu menjadi cepat rusak.

Berikut adalah beberapa hal yang menyebabkan Sepatu Cepat Rusak :

1. Sepatu Tidak Sesuai dengan Bentuk Kaki

    Salah satu penyebab sepatu cepat rusak adalah karena sepatu yang kita miliki tidak sesuai dengan bentuk kaki kita. Sekarang ini banyak kita temui berbagai macam jenis sepatu, ada bentuk pump, heels, flat, sepatu dengan heels tinggi, pendek, runcing sampai lebar. belum tentu berbagai macam sepatu tersebut cocok di kaki kita.
   Berbagai macam bentuk kaki :
Macam-macam bentuk kaki
 
bentuk kaki
    Sesuai dengan gambar diatas, apabila jenis kaki kita adalah square maka apabila kita mengenakan sepatu bentuk lancip bagian depannya sudah pasti sepatu kita akan cepat rusak. jadi sesuaikan bentuk kaki dengan sepatu yang hendak kita beli.


2. Tidak sesuai dengan proporsi tubuh 

    Penyebab kedua sepatu kita cepat rusak adalah karena sepatu yang kita miliki tidak sesuai dengan proporsi tubuh pemakain. misalnya, untuk tubuh tinggi dan besar kita masih bisa menggunakan sepatu berhak tinggi, tapi siasati lah dengan menggunakan hak dengan jenis yang lebar, bukannya yang runcing.
Antara Kaki dan Hak Sepatu Miring

 

 3. Cara mencuci Sepatu Salah

 Penyebab lain kenapa sepatu yang kita miliki cepat rusak bisa jadi disebabkan oleh cara mencuci yang salah. kadang saking sayangnya kita pada sepatu yang kita miliki, kita berpikiran untuk mencuci nya sesering mungkin agar sepatu tetap bersih dan kelihatan baru. sebenarnya, hal tersebut salah karena tidak semua sepatu bisa dicuci dengan air dan sabun. lihatlah pada sepatu kamu, atau kardus sepatu, biasanya disana tertera apakah sepatu kamu boleh dicuci atau tidak. jika tidak boleh dicuci, maka...

Jenis jenis sepatu
Tips membersihkan sepatu yang tidak boleh dicuci :

Tips untuk membersihkan sepatu adalah dengan menggunakan Lap yang sudah dibasahi dengan air atau baby oil, usap-usap sampai bersih kemudian lap lagi dengan kain lap kering atau tisu. kalau noda sedikit membandel, basahi kain dengan air, beri sedikit sabun, kemudian usap-usap pada noda yang membandel, kemudian lap dengan kain yang dibasahi air, baru keringkan dengan tisu atau lap kering. dalam membasahi lap denga air, tidak perlu sampai basah sekali, secukupnya saja yang penting basah.

Karena apabila keliman atau lem yang digunakan dalam pembuatan sepatu kita, tidak tahan pada air, terutama air sabun, itulah sebabnya jauhkan sepatu kita dari air, termasuk air hujan.




0 comments:

Post a Comment

 

Our Beauty Inspiring Template by Ipietoon Cute Blog Design