Pages

Wednesday, November 11, 2015

Rambut Rontok Parah, Kenali penyebab dan Cara Mengatasinya

Tidak dipungkiri bahwa rambut adalah mahkota, pernyataan itu benar adanya. rambut merupakan mahkota, baik itu bagi wanita maupun pria. karena ternyata bukan wanita saja yang bingung apabila melihat semakin hari rambutnya semakin menipis, tapi diam-diam pria juga lho...

Walaupun, secara umum wanita akan lebih memperhatikan bagian ini, dibandingkan pria. rambut rontok merupakan hal biasa apabila kerontokan masih dibawah 50 helai pehari, tapi jika dirasa kerontokan rambut sudah lebih parah dari biasanya, maka harus cepat diatasi, karena bisa menyebabkan kebotakan permanen.

yukk kenali Penyebab kerontokan rambut mu, agar bisa lebih cepat menanggulangi nya :


1. Stres menyebabkan kerontokan rambut

    Stres selain menyebabkan berat badan turun drastis, penyakit maag dan beberapa penyakit lain, rupanya stres ini berpengaruh juga pada rambut, stres berlebihan dan berkepanjangan dapat menyebabkan kerontokan rambut. Jadi, jauhkanlah diri anda dari stress berkepanjangan, ambilah koper anda dan mulailah melakukan perjalanan untuk merefresh diri anda, sekalipun itu hanyalah liburan singkat.

2. Terlalu Sering Keramas menyebabkan kerontokan rambut

    Terkadang rambut berminyak, membuat kita jadi sering keramas karena tipe kepala yang mudah berminyak akan membuat rambut lepek dan tidak menarik, tapi jika kulit kepala anda berminyak, sering-sering keramas bukanlah jalan keluar, karena terlalu sering keramas hanya akan membuat kelembapan alami kulit kepala terkikis. untuk itu, gunakanlah sampo yang sesuai untuk tipe rambut dan kulit kepala kita, jika perlu lakukanlah konsultasi berkala.

3. Jarang Keramas menyebabkan kerontokan rambut

    Selain terlalu sering keramas, jarang keramas juga adalah penyebab kerontokan rambut. Minyak yang menumpuk dikulit kepala kita, bersama dengan debu-debu selain menyebabkan ketombe juga menyebabkan kerontokan rambut. maka dari itu keramasalah 2 atau 3x seminggu, sesuai dengan keadaan rambut.

4. Keramas dengan Air Hangat atau Panas menyebabkan kerontokan rambut

    Diantara kita ada yang tidak tahan mandi dengan air dingin, maka air hangat menjadi solusinya. jika kita mandi dengan air hangat secara tidak sadar kita juga akan keramas dengan air hangat. kita tidak tahu bahwa air hangat tidak baik untuk kulit kepala kita juga rambut kita, air hangat yang cenderung panas akan mengikis kelembapan alaminya, jadi jika keramas dengan air panas secara terus menerus akan menyebabkan kerontokan rambut secara tidak kita sadari, dan untuk rambut akan menyebabkannya kering dan kusam

5. Sering Mengikat Rambut menyebabkan rambut rontok

    Semua orang tahu bahwa terlalu sering mengikat rambut akan membuat rambut rontok, apalagi jika mengikatnya terlalu kencang dan dalam keadaan basah. saat rambut masih basah, kita dilarang menarik-nariknya dengan handuk dengan maksud agar cepat kering, menyisir apalagi mengikatnya dengan kuat, karena rambut dalam kondisi ini sangat mudah rontok. maka, biarkan lah kering terlebih dahulu untuk melakukan tindakan lainya. dan apabila ingin mengikat rambut, maka ikatlah tapi jangan terlalu kencang

6. Terpapar Sinar Matahari menyebabkan rambut rontok

    Sering terpapar sinar matahari selain membuat rambut kusam, dan kemerahan juga menjadi penyebab rontok yang tidak kita sadari. jadi, apabila kita termasuk orang yang beraktifitas dibawah sinar matahari secara langsung, sebisa mungkin lindungilah kepala anda, denggan topi atau plastik hitam hehe

7. Kurang Nutrisi juga dapat menyebabkan rambut rontok

    Seperti mesin kendaraan, ketika kita memiliki kendaraan baru, kita tidak memikirkan tentang service, sparepart dll. tapi, setelah kendaraan kita berangsur menua, banyak sekali masalah-masalah yang kemudian timbul. sama seperti kita, pada saat belia, kita tidak perlu pusing memikirkan kerontokan rambut, karena kita sedang dalam masa pertumbuhan yang baik, rambut kita tumbuh lebat, sehat dan hitam berkilau. tapi semakin tua kulit kepala kita membutuhkan nutrisi agar rambut kita tetap lebat, sehat dan hitam berkilau seperti saat kita masih belia. Gunakanlah serum atau tonic untuk menutrisi kulit kepala kita, dan gunakanlah kondisioner jika perlu.

8. Sering Dicatok, dan Aplikasi Bahan Kimia membuat rambut rontok

    Rambut yang sering Dicatok, Diluruskan, Dikeriting, Diwarnai akan membutuhkan lebih dari sekedar nutrisi, melainkan perawatan intensif. lakukanlah perawatan intensif secara berkala, dan lakukan perawatan sehari-hari, seperti serum, tonic, kondisioner, hair spa atau creambath.

Semoga dengan mengetahui penyebab-penyebab kerontokan rambut yang kita sadari maupun tidak, kita bisa lebih aware dengan mahkota kita..

good luck!!

0 comments:

Post a Comment

 

Our Beauty Inspiring Template by Ipietoon Cute Blog Design