Pages

Tuesday, June 16, 2015

Jalan ke Malaysia Tanpa Jasa Tour 5 - Belanja

Jalan-jalan ke malaysia tanpa jasa tour berlanjut ke sesi belanja (seadanya)

Nah...dari Colmar Tropicale kami berhenti di Berjaya Times Square, dari sana ke Hotel kami menggunakan taksi, kalau gak lupa 20 MYR untuk jarak yang sangat dekat (tapi macet). kami menginap di Ancasa Hotel Kuala Lumpur di kawasan Pudu raya, ya deket deket situlah. sesampainya disana, temen saya langsung mengajak saya turun untuk memesan tiket coach kembali ke bandara esok harinya, maksudnya biar besok gak pusing-pusing kan. nah, kita dong turun dengan penuh semangat dan percaya diri yang terlampau tinggi dia kayak udah hafaaalll banget tempat ini. saya tanya, "you look like u know this place so well" (auk thu salah apa bener bahasa inggrisnya, yang penting dia mudeng aja, wkwkwk) dia jawab sudah beberapa kali conference di hotel ini jadi sudah lumayan hafal. oke deh saya percaya.

Jalan...Jalan...dia bilang counter coachnya ada di sini, dia nunjuk sebuah bangunan yang ditutup karena sedang ada pembangunan, saya cuma melirik sambil mbatin "wah, penyakit kepedeannya mulai nih" udah...saya tetep ikutin ni bule india satu ini dengan perasaan gak enak. kami berjalan mlipir di kemacetan, kakinya panjang, jalannya cepet, nah kaki saya yang pendek ini gimana dong nasibnya? brrrr...

Lalu saya suruh dia tanya, dan dia tanya tapi kami berdua gak mudeng, yaiya tanyanya sama kakek" tua yang udah ompong, ngomongnya gak jelas gitu, dia tanya sama saya, "do u understand?" saya cuma menggelengkan kepala sambil roaming. hedeehhh...lalu kami jalaaannnn trus, dia masih PD yakin disekitar sini smpai akhirnya saya melihat hotel saya hotel ancasa, "Thats our hotel" kata saya, maksudnya kita ni cuma muter muter bang. trus...pokoknya kita muter" gak jelas gitu deh, ada yang nyuruh kami buat masuk Mall Pudu Sentral naik kereta ke KL Sentral trus naik bas, yah dianya ogah, dia mau nyariin saya biar gak perlu transit", mungkin dia sadar saya agak lelet, huuuhhh

Trus tiba" ada laki-laki india nyuruh dia buat ngikutin, saya bilang gak usah. eh dia ngikut, terpaksa saya ikut, trus dia tanya tapi ternyata laki-laki india itu ngasih arahan yang gak jelas juga, trus kita di ping pong sama bule amrik, dia bilang "Pudu Raya lurus ke kanan lurus aja jangan tanya siapa siapa lagi" pokoknya kami muter" gak jelas dan beberapa kali saya melihat hotel tempat kami menginap lalu saya bilamg "thats our hotel" wkwkwk, dan terakhir kami tanya konter jual tiket pesawat, nah ini pasti mreka tau. bener!! mereka ngasih tau dengan jelas dan terperinci. lalu dia dong semangat aja jalan liat konter jual tiket coachnya cuma pake payung aja gitu di pinggir jalan, pas kepala saya mutar yang saya lihat sangat mengagetkan, Ancasa Hotel Kuala Lumpur!!! jadi penjual tiketnya ada di depan hotel saya persis. alamaaaaakkkk maaakkkkkk!!!!! saya sindir aja "Only five minutes become one hour in raining" sebel karena kaki saya keseleo berkali-kali.

Dan dia dong pesen tiket coach ke airport buat besok pagi, penjualnya bilang "For tomorow morning u have to buy tomorow morning" Maaammmpuusss lo bang bang!!! saya matung, masang senyum kecut gak bisa berkata-kata.

yang harusnya bisa jalan-jalan kami iyaaa jalan-jalan, tapi jalan jalan gak penting!! sebelll!!

Kembali ke Hotel saya tidur sampe malem, mandi lalu ke cinatown yang cuma butuh jalan 5 menit, disini kalau beli-beli harus ditawar yah, sebenernya males juga karena saya gak bisa nawar. menurut saya enak di little india singapura, lebih murah hehehe
saya juga gak ke twin tower, huahuahuaaa. tapi buat yang mau kesana gampang aja, naik taksi deket kok, palingan 10 menit (kalo gak macet)

Di sini banyak mall, ada little india dan cinatown, lain kali kalau ke kuala lumpur nginepnya disini aja, ada hotel murah dan mahal, banyak bangeeetttt pilihannya. see ya...