Pages

Monday, June 15, 2015

Jalan Jalan ke Malaysia tanpa Jasa Tour I

Hai...

Kali ini saya mau posting tentang liburan singkat saya ke Malaysia tanpa Jasa Tour. bisa dibilang berani? ya lumayan...secara saya kan gak tau apa-apa gitu ya...so jadi langsung saja dimulai...

Jangan tanya apa alasannya saya memilih liburan sendiri tanpa jasa tour, karena pertama lebih murah, kedua lebih asik dan tidak terpancang oleh waktu, dan ketiga tentu saja lebih menantang, adegan clingak clinguknya itu lho yang bikin menantang...hehehe

pertama, tentu saja order sendiri tiket pesawatnya, ternyata ada direct flight dari semarang ke kuala lumpur, kedua persiapkan mau tidur dimana? dan bagaimana caranya bisa sampai disana, ketiga mau melancong kemana saja? belanja? makan? nah, kurang lebih itu saja sih...

Dan hari pemberangkatan, Jumat. pesawat boarding pukul 8.45. smpai disana jam 01.00 waktu malaysia dimana terdapat perbedaan waktu antara semarang dan kuala lumpur, satu jam. sampai di bandara saya ikutin aja orang yang berjalan didepan saja, saya juga gak tau mau kemana coba, hehe. jauuuhhh sekali...bandaranya terlampau besar atau kaki saya yang terlampau kecil? setelah pemeriksaan paspor saya berjalan keluar.

Saya berdiri sendirian di depan pintu kedatangan, clingak clinguk mencari pangeran saya. kemana dia ya?? lalu saya sms, hei dimana kau? wwkwkwk, setelah terkirim saya check wifi ternyata ada sinyal, wi fi milik airport ini bisa kamu nikmati gratis selama 3jam, enak banget kan. jadi buat kamu yang gak tahu mau kemana dan bagaimana? mau cari bala bantuan dengan searching, mau bbm, wa, line? bisa!

Perjalanan saya selanjutnya adalah ke Bukit tinggi, bagaimana caranya??

Nah, begini. saya jalan aja menuju pintu keluar, sebelum pintu keluar ada konter berjajar" itu saya memesan bus atau bahasanya coach, jangan salah ya coach ini bukan pelatih tapi bus, bahasa malay nya bas. wkwkwk. dikonter kamu bisa memesan coach dengan berbagai jurusan, jangan sampai salah ya. kalau takut salah bisa tanya, kalau mau tanya jangan pake bahasa indonesia, misal "kalo mau ke bukit tinggi enaknya naik apa ya?" nah, saya gak yakin mereka mudeng, karena walaupun serumpun bahasa kita beda tipis ya. kalau mau tanya yang singkat" aja, misal, "ke bukit tinggi, bis apa?" nah begini aja. wkwkwk

ini dia coach yg akan membawa saya ke berjaya times square

0 comments:

Post a Comment

 

Our Beauty Inspiring Template by Ipietoon Cute Blog Design