Pages

Wednesday, May 6, 2015

ke Tanah Abang Dengan Bus, Kereta, Bajaj & Pesawat

Hai...Hai...
          Kali ini saya mau memberikan panduan pada temen-temen semua yang mau kejakarta sendiri, tujuan saya kali ini adalah Pusat Grosir Tanah abang. Nah, waktu saya merencanakan perjalanan saya ini ibu saya, teman-teman saya bilang, jakarta itu lebih kejam dari ibu tiri, mending kalau mau ke jakarta sama orang yang lebih tua, kata temen saya begitu. saya kurang tua bagaimana coba? usia saya waktu itu 24 tahun. kalau versi ibu saya, nanti saja kalau mau kejakarta sama Ibu, di jakarta itu bahaya, kamu gak tahu apa-apa, banyak copet apalagi d tanah abang ramai pasti banyak copet. tapi saya menyikapi hal-hal negatif itu dengan sifat positif, saya browsing lebih banyak tentang jakarta, bagaimana transportasi menuju tanah abang dsb, dari plan A smpai plan Z saya ada, hehe...

Tujuan Pusat Grosir Tanah Abang Dengan Kereta Api kelas Ekonomi

         Perjalanan pertama saja ke jakarta, tanah abang dengan menggunakan kereta. kenapa saya pilih tanah abang? karena tanah abang adaah pusat grosir terbesar di asia tenggara dan murah dan serba ada dan membuat saya serba kalap (huhu). tiket kereta saya pesan seminggu sebelum keberangkatan, tiket murah kelas ekonomi seharga 38rb (saat itu) tidak seperti sekarang, kereta ekonomi pun ber-ac, rapi, dan tidak ada penjaja makanan yang super ribut di dalam kereta. saat itu banyak yang tidur di bawah dan awwww...sumpek dan pusing dan rame, pokoknya bkin gak betah...

         Sampai dijakarta pukul stgh 3 pagi, saya nunggu di stasiun sampai pagi. kalau ada yang mau menginap ada disekitar stasiun penginapan biasa, harganya bermacam" dari 100rb yah. Saat mushola sudah dibuka, sayapun menuju kesana, ternyata orang sudah mulai sholat dan sayapun sholat subuh, ketika selesai Ada suara Adzan trus orang-orang pada sholat, loh...loh...yaudah saya sholat lagi, setelah selesai, sepertinya ini iqomat, semua berdiri dan sholat secara bersama, loh...loh...dan sayapun sholat lagi, jadi saya sholat subuh tiga kali karena ketidak tahuan saya,,,wkwkwk, saya kurang bisa membedakan mana adzan dan iqomat (maap)

        setelah adegan lucu yang tidak lucu itu saya mandi di kamar mandi umum, bagi saya itu kotor dan pengen segera selesei, trus jam 7 pagi saya menyeberang dari stasiun senen ke pemberhentian bus. saya gak naik bus trans ya, naik bus biasa, lupa nomornya, yang pasti yang ada tulisanya "Tanah Abang" tarifnya 5000rupiah hehe. dia dalam walaupun saya tampak tenang sebenarnya saya bingung harus turun dimana, sayapun tanya dengan seorang ibu", dia blg dia jg mau turun di blok A Tanah Abang,, ehehe...bareng deh. agak lama di dalam bus akhirnya kenek bus bilang blok a blok a, dan saya bersiap" turun, eh ternyata banyak bangeeettt yang turun disini, jadi berasa punya banyak temen, aku ikuti aja dari belakang.

        Tanah Abang itu gede banget, beneran. bloknya pun ada banyak. kalo yang mau belanja bisa ke blok mana aja bisa ke pasar juga, tapi kalau mau "kulakan" atau beli partai besar untuk toko dan dijual lagi saya sarankan ke metro tanah abang aja, khusus grosir minimal pembelian ada yang 3, 6 atau seri warna. di jakarta aman? aman! selama berpikir positif, bersikap aware dan tidak mengumbar, mengumbar kekayaan, mengumbar keseksian, AMAN! (kalung gelang saya tinggal diruma, eh...gak punya ding wkwkwk). ada metro tanah abang ada juga pasar, letaknya dibelakang gedung ini bukan didalam gedung, sayapun sempat mencobanya, disana tidak sengaja melihat penjual kemeja di pinggiran, harganya murce alias murah banget, masa kemeja harga 10-20rb, kalau masalah kualitas tergantung stok dia, kadang kesana pas bagus" ya beli, tapi kalau pas jelek" ya gk beli dong.

       Jam 2 saya pulang dengan bawaan banyak, jadi saya naik bajaj, waktu itu tanah abang ke pasar senen tarifnya masih 25rb, gk tau skrg. NB: setelah kesekian kali saya belanja ke tanah abang dan  saya mulai memaketkan barang saya menggunakan jasa kurir, saya pulang menuju stasiun menggunakan bus bukan bajaj. waktu itu bis jurusan senen lamaaaa banget, sampai akhirnya saya tanya seseorang, kalo ke senen naik apa, dia sih menganjurkan saya untuk naik bus 2 kali, yasudah bermodal mulut sayapun naik, waktu itu lupa jurusannya, karena sebal nunggu bis yang langsung ke senen lama banget. lalu saya berhenti di antah berantah, nyasar deh!! tapi saya ttp tenang, karena saya punya mulut untuk bertanya, wkwkwk...saya kemudian naik bus yang disarankan ke saya dan sampai deh ke senen...

Tujuan Pusat Grosir Tanah Abang menggunakan Pesawat

       Karena saya sudah sering kesana kemari, mari coba dengan pesawat ke tanah abang. Hal pertama yang saya lakukan adalah mencari tket promo, wkwkwk. dan cuzz...berangkat. sesampainya disana ada halte nih didalam bandara, saya membeli tiket di loket, disana ada jurusan ke tanah abang, mangga dua dll. saya beli yang ke  jurusan tanah abang dong pastinya dengan tarif 30rb. nah, naik tuh. gak usah repot" mikir turun dimana, soalnya udah pasti dikasi tau. enakkan?! tapi...ternyata pemberhentian bus ini jauhhh dari tanah abang dan saya harus jalan kaki 3x lipat dari saya biasa ketika menggunakan bus dr senen. aw aw aw...tapi santai, bisa naik ojek atau angkot kok, saya ngikut mak" didepan saya aja, pokoknya ngikut. hehhe. pulangnya juga sama, saya menunggu dtempat yang sama.

Nah, buat teman-teman yang mau perjalanan menuju pusat grosir tanah abang jakarta, semoga postingan saya ini bisa membantu yah...Good Luck!

0 comments:

Post a Comment

 

Our Beauty Inspiring Template by Ipietoon Cute Blog Design