Pages

Tuesday, May 5, 2015

Liburan ke Batam Indonesia Tanpa Jasa Tour





Holla...
Liburan kali ini masih lanjutan dari Singapore-Batam, tapi lebih banyak saya akan bahas tentang batam yah...
dari liburan saya di singapore sampai batam ini semua tiket dan hotel saya booked jauh-jauh hari, dan sebisa mungkin di booked via online book lah jauh-jauh hari, kecuali tiket taksi (hehe) karena liburan saya selalu tanpa jasa paket tour, jasa guide atau semacamnya, jadi persiapkan dengan baik. awalnya pun saya merencanakan menginap di Hotel Harris, tapi karena keterlambatan booked, tiba" semua full dan harga naik, akhirnya kita dapat deh di KTM Resort Batam. sebenarnya saya lebih suka Hotel Harris, tapi KTM Resort juga oke lho...yuk cuzz...

Dari singapore ke batam saya naik fery, harga tiketnya saya lupa (skitaran 150an), smpai di dermaga ada pemeriksaan paspor, saya sih langsung cuzz karena kebanyakan adalah dari luar indonesia, mereka megantri, saya tidak (rada sombong, hehe). setelah itu, cowok saya ini berpikir kami akan dijemput oleh pihak resort yang ternyata setelah ditunggu sampe jamuran, tidak datang juga. baiklah...

Lalu, dia mendekati taksi dan bertanya dengan bahasa inggris, "KTM Resort?" jwbn taksi, jauh...KTM Resort Jauh dari sini, biayanya 100rb, alamaaakk...dia bilang oke, saya bilang gak oke dan saya pun mencari taksi lainnya. clingak clinguk kanan kiri, saya liat ni muka sopir" taksinya, mana yang bisa jadi sasaran empuk saya untuk bernego-nego. trus ada yang mendkati kami, dan bernego dengan saya, cling cling...40rb!! lumayan...tapi, taksinya ups..ups...uda kyk remah" roti, wkwkwk

Penjalanan dimulai, dengan taksi kami melewati jalanan yang naik turun dengan kanan kiri masih hutan, beberapa menit kemudian sampailah kitaaa...wah...resort...resort..yeyeye!! dia check in di lobi yang biasa saja, saya biarkan dia ngoceh memakai bahasa inggris dan mas-mas yang ada dilobi tampak kesusahan menanggapinya, kemudian saya tertawa dan berbicara dengan bahasa indonesia (wkwkwk). mas nya kaget, dipikir saya juga dari singapore (mana ada org singapore cebol seperti saya..haha)

check in kelar...kami diantar ke kamar dengan mobil luxio, kami pikir jauh, ternyata cuma 50 mtr (hahaha). nah...resort disini banyak taman-tamannya, bangunan"nya dari kayu ada yg berbentuk rumah dan kamar, saya yang dikamar. waktu itu high season, jd harga melambung tinggi ya, yg harusnya 500-600 jadi 1,5 (ahuhu). pas masuk kamar, jreeeeeng...gak gitu gede kyk hotel" modern, semua perabotnya kayu, sebenrnya saya gak suka, saya lebih suka bangunan minimalis, karena terlihat putih, bersih dan higienis. kamar saya ada di lantai 2, istilahnya begitu, dan balkonnya menghadap ke laut, pertama agak kecewa dengan kamarnya yang kecil tapi pas dibuka balkonnya saya kyk balita kegirangan langsung deh jeprat jepret sana sini. lalu...sayangnya...balkon itu share dengan kamar sebelah, yah..yah...yah...gpp..

Lalu, kita bahas makanan...makanan di KTM Resort untuk ukuran restaurant di resort cukup terjangkau banget, saya pesan 40-60 ribu gtu lah...makan paginya enak...trus jajan disitu juga gak mahal" amat, tapi walaupun saya bilang cukup terjangkau, dimanapun kapanpun kalau mau beli sesuatu tanya harga dulu kecuali sudah ada daftar menunya...menghindari pemalakan (aware)

Untuk hiburan, disini penting yah karena mau kemana-mana susah, kan kita ada diujung males juga mau kemana-mana, maka kami menikmati hiburan yang ada saja. sambil duduk santai makan eskrim kami melihat orang-orang bergantian naik banana boat mini berpenumpang 3 orang. waktu dilempar kelaut, kita bener-bener ngamatin mereka menaikkan penumpang dari air satu-satu ke wahana boat, lucu deh sampai ada lima belas menit mereka naik nyebur naik nyebur, karena banana boatnya kecil yah jadi mudah terbalik, saya sma cowok ngakak kenceng. nah, tiba waktunya yang naik bomber-bomber, saya ngakak gak selese" (jahat, wkwkwk) gak tahu thu bayar berapa wahana begituan karena saya gak nyoba, satu saya takut gosong, dua cowo saya takut air, dia gak bisa renang.

bosen kan baca saya ngoceh, langsung aja ya saya kasih lihat penampakannya....
Ini diambil dari kamar saya pas air pasang, KTM Resort Batam

foto di depan kolam renang

Gambar dari kamar saya pd malam hari, seberang sana SG masih klihatan lhoo
Yg diujung itu restonya, emang diatas laut gitu
duduk santai sambil lihat org renang, kebanyakan wisatawan luar negri

0 comments:

Post a Comment

 

Our Beauty Inspiring Template by Ipietoon Cute Blog Design